Platform lifestyle experience Dreamwell bersama dengan aplikasi Netzme menawarkan digitalisasi berbasis QRIS dalam layanan pariwisata secara digital untuk membantu membangkitkan ekonomi Provinsi Bali yang terdampak pandemi COVID-19.

Melalui kolaborasi itu, Netzme memberikan dukungan berupa sistem pembayaran digital kepada DreamWell seperti QRIS dan transfer Bank. Selain itu, pengguna DreamWell hanya dapat menggunakan poinnya melalui aplikasi Netzme pay.

"Kolaborasi ini terwujud karena kami memiliki misi yang sama yaitu berupaya membangkitkan kembali pariwisata di Bali dengan mengajak berbagai usaha untuk memasuki era digital serta memberikan pengalaman liburan yang nyaman kepada para wisatawan," ujar CEO DreamWell Andres Soriano dalam keterangannya di Kabupaten Badung, Bali, Jumat.

Ia mengatakan saat ini, industri pariwisata dan ekonomi Bali mulai berangsur pulih yang ditunjukkan dengan tingkat kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun domestik yang terus menunjukkan tren positif.

Berdasarkan data BPS Bali, tercatat tingkat kunjungan wisatawan mancanegara yang datang langsung ke Provinsi Bali pada Oktober 2022 sebanyak 305.244 kunjungan atau naik 4,84 persen dibandingkan periode bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 291.162 kunjungan.

Baca juga: Natadesa di Jimbaran-Bali bantu pemerintah ciptakan pariwisata berkualitas

Sementara dari sisi pertumbuhan ekonomi, apabila diakumulasikan pertumbuhan triwulan I-2022 sampai dengan triwulan III-2022, maka tingkat pertumbuhan ekonomi Bali pada Januari-September 2022 tercatat tumbuh sebesar 4,19 persen (c-to-c).

Pertumbuhan itu tidak terlepas dari penyelenggaraan KTT G20. Dampak dari sejumlah rangkaian pertemuan Presidensi G20 di Bali, tingkat hunian hotel meningkat mencapai 60-85 persen, terutama di daerah Kuta Selatan atau Kawasan Nusa Dua sudah mencapai 80-90 persen.

Andres Soriano menjelaskan DreamWell memanfaatkan momentum itu dengan menawarkan one-stop-solution untuk berwisata di Bali, mulai dari penyediaan penginapan, makanan, pertunjukan budaya, aktivitas luar ruang, olahraga air, oleh-oleh khas, penyewaan transportasi, dan kebutuhan wisata lainnya.

Keseluruhan layanan tersebut dapat diakses selama 24/7 melalui telepon pintar, dan didukung dengan pembayaran non tunai, termasuk pembayaran digital berbasis QRIS & Non-tunai lainnya.

Baca juga: Komunitas di Bali dukung pariwisata berkelanjutan

Dengan layanan itu, wisatawan dapat menikmati pengalaman liburan yang nyaman dengan mudah dengan pembelian paket voucher DreamWell yang berisikan Poin DreamWell, wisatawan dapat mengakses www.mydreamwell.com ataupun melalui aplikasi Netzme dan untuk pemakaian promo voucher wisatawan harus menginstall aplikasi Netzme melalui Google Play Store.

"Kami PT Dream Wisata Indonesia (DreamWell) berfokus untuk memenuhi antusiasme para wisatawan untuk menikmati keindahan Indonesia," kata dia.

Ia menambahkan layanan wisata yang ditawarkan DreamWell ini merupakan hasil kolaborasi dengan TX Travel sebagai induk jaringan pariwisata yang sudah berpengalaman sejak tahun 1991 serta memiliki lebih dari 200 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Selain itu Netzme sebagai partner platform eksklusif penyedia jasa sistem pembayaran digital telah bekerjasama dengan berbagai institusi dan asosiasi di Indonesia untuk mendorong pertumbuhan penggunaan pembayaran digital dalam negeri," ungkap Andres Soriano, didampingi CEO Netzme Vicky G Saputra.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022