Mangupura (Antara Bali) - Badan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera Kabupaten Badung, Bali, bekerja sama dengan TP PKK, BKKBN Provinsi Bali, YKI, TNI, dan Yayasan Sehati memberikan pelayanan KB terpadu kepada masyarakat Desa Munggu.

"Kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-3 Ibu Kota Badung Mangupura itu menjangkau 45 akseptor dan 80 orang untuk papsmear," kata Kepala Badan KBKS Badung I Made Lison, Jumat.

Ia mengatakan, pelayanan kepada akseptor KB menggunakan alat kontrasepsi meliputi 20 orang pelayanan KB implan, 20 orang KB IUD dan lima orang vasektomi.

Kegiatan serupa sebelumnya juga dilaksanakan di Banjar Sengguan Cemagi yang diikuti 50 peserta pada 2 November lalu. Pelayanan papsmerar juga dilakukan di Banjar Bantas Penarungan pada 5 November lalu melibatkan 28 peserta.

Selain itu juga memberikan pelayanan kesehatan keluarga meliputi pemeriksaan mata serta pembagian kaca mata secara cuma-cuma di Desa Belok Sidan Kecamatan Petang.

Pelayanan kaca mata dilakukan bekerja sama dengan Yayasan Kemanusian Indonesia mendapat sambutan antusias masyarakat setempat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Nyonya Ratna Gde Agung menambahkan, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan reproduksi wanita melalui papsmear ini memang rutin dilaksanakan. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012