Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menjenguk anak dibawah umur yang diduga menjadi korban kekerasan oleh orang tuanya di Polres Tabanan, Selasa.

"Saya minta agar semua orang tua tidak melakukan kekerasan pada anak. Tadi, saya  melihat anaknya secara langsung, anak berumur 6 tahun yang sempat dirantai, sama adiknya umur 3 tahun," ujar Sanjaya.

Korban anak berusia tiga dan enam tahun itu, diduga dianiaya oleh orang tuanya dengan dirantai dan video kejadian itu pun sempat viral di media sosial.

Bupati Sanjaya sangat menyayangkan tindak kekerasan yang terjadi di wilayah Tabanan itu. Bupati memercayakan penyelesaian kasus ini kepada Kapolres Tabanan dan jajaran.

Sanjaya berpesan  sebandel-bandelnya anak, mereka merupakan buah hati yang tidak patut diperlakukan secara kasar serta mengimbau masyarakat agar jangan sampai melakukan kekerasan atau perlakuan yang tidak baik terhadap anak.

"Ini perlu juga menjadi atensi buat kita di Tabanan maka melalui dinas sosial, camat, perbekel, ayo sama-sama menjadikan kejadian ini sebuah pembelajaran yang berharga buat kita. Mudah-mudahan tidak menyebar dan jangan pernah memberikan perlakuan yang tidak baik kepada Anak. Mari kita sama-sama stop kekerasan pada anak," kata Sanjaya.

Sementara itu, Kadis Sosial P3A I Gede Gunawan menambahkan Pemkab Tabanan melalui dinas sosial P3A telah berkolaborasi dengan pihak Polres Tabanan dalam penyediaan rumah singgah sementara kepada anak-anak yang menjadi korban, yang didampingi oleh konselor dari dinas Sosial.

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022