Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta  melantik sejumlah pejabat fungsional di pendopo rumah jabatan Bupati Bangli, Rabu.

Dalam sambutannya, Bupati Bangli 
menyampaikan, pelantikan dan pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli ini merupakan amanat dari PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang telah diubah dengan PP Nomor 17 Tahun 2020.
 
"Kepada PNS yang baru dilantik dan mengangkat sumpah janji, saya percaya para PNS ini mampu untuk mengemban tugas dengan baik, karena itu hal pertama yang harus diperhatikan dan dipahami adalah tugas pokok dan fungsi masing-masing," ujar Bupati.

Selanjutnya melaksanakan tugas pokok dan fungsi itu dengan baik, dengan selalu memperhatikan prinsip-prinsip manajemen yaitu melalui perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat dan pengawasan yang ketat serta memperhatikan asas efisiensi, efektivitas, transparansi dan taat pada norma-norma yang ada, tambah bupati Sedana Arta.

Baca juga: Bupati Bangli pimpin barisan 3.400 obor dalam pawai HUT RI
 
Acara Pelantikan juga dihadiri oleh para Assisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Badan BKPSDM Kabupaten Bangli I Made Mahindra Putra, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli I Komang Pariarta, Plt.Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Bangli, Rohaniawan serta undangan lainnya.
 
Kepala Badan BKPSDM Kabupaten Bangli I Made Mahindra Putra  menyampaikan, ada 17 orang PNS yang dilantik dan diambil sumpah janjinya, diantaranya 10 orang guru dengan jenjang fungsional pertama dan tujuh (7) orang dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bangli peralihan dari jabatan yang lama ke jabatan yang baru.
 
Ia berharap ASN yang baru dilantik agar paham dengan tugas dan fungsinya masing-masing, sesuai apa yang sering disampaikan oleh Bupati Bangli, seluruh ASN harus tak kenal lelah membangun Bangli, sehingga untuk ke depan SDM yang kita miliki di Bangli mampu bersaing dengan Kabupaten di Bali maupun diseluruh Indonesia.

Bupati Bangli mengungkapkan, "Selamat Bekerja, semoga atas bimbingan Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa, kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka pengabdian kita kepada Kabupaten Bangli yang kita cintai." 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022