Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memimpin barisan obor sejumlah 3.400 api dalam pawai obor untuk merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, yang dibawa oleh aparatur sipil negara (ASN), para pelajar dan karyawan perusahaan daerah yang membuat suasana Kota Bangli, Provinsi Bali, menyala terang benderang oleh api obor.

"Semoga semangat api yang membara ini juga menjadi semangat di dalam diri kita masing- masing dalam membangun Bangli ke arah yang lebih baik, Obor Mob ini adalah sebuah bukti, dengan kerjasama dan komunikasi yang baik maka akan terciptalah sesuatu yang luar biasa. Saat ini, Kabupaten Bangli membutuhkan super team, bukan Superman," kata Bupati Bangli, dalam siaran pers Diskominfo Bangli, Kamis.

Baca juga: Gajah Sumatera dan Trenggiling ikuti upacara HUT Ke-77 RI di Bali (video)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-7 Kemerdekaan Republik Indonesia itu, Pemerintah Kabupaten Bangli melaksanakan berbagai kegiatan, salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya adalah Pawai Obor mengelilingi Kota Bangli 

Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022 Kabupaten Bangli Dewa Agung Putra Suryadarma mengatakan kegiatan Obor Mob tersebut merupakan ide kreatif dari Bapak Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, dan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar. "Bupati dan Wakil Bupati memerintahkan kami untuk membuat kreasi obor mob dengan melibatkan sekitar 3.400 obor dari ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Siswa serta pegawai Perseroda," ujar Agung Suryadarma,

Ia menambahkan, persiapan dalam pelaksanaan Obor Mob tersebut hanya membutuhkan waktu dua hari, dari proses perencanaan dan kordinasi hingga pemetaan area. Meski tergolong singkat, berkat komunikasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak, termasuk kerjasama dengan tim anak-anak muda kreatif Bangli yang tergabung dalam Rise Of Bangli (ROB), maka Obor Mob dapat terlaksana dengan baik.

 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022