Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya melepas 740 unit sepeda ontel dan hias untuk berkeliling kota Tabanan, guna menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus menandai kebangkitan paska pandemi menuju Tabanan Era Baru.

Setelah melepas parade dan lomba sepeda hias bertema "Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 2022, kita tumbuhkan perekonomian lebih cepat dan lebih kuat menuju Tabanan Era Baru" di Taman Makam Pahlawan Tabanan, Senin (15/8), Bupati Sanjaya mengatakan peserta akan berkeliling kota dengan menggemakan pekik kemerdekaan di sepanjang jalan kota Tabanan.

"Setelah dua tahun lebih pandemi COVID-19 melanda Indonesia, termasuk Bali, mengakibatkan segala aktivitas terhenti. Pada peringatan HUT ke-77 RI, Pemkab Tabanan mengadakan parade sepeda ontel dan lomba sepeda hias sebagai tonggak awal kebangkitan menuju Tabanan Era Baru paska pandemi," katanya.

Baca juga: 8-11 Agustus, Pemkab Tabanan adakan pameran UMKM sambut HUT ke-77 RI

Sementara peserta parade sepeda tersebut, selain berasal dari komunitas sepeda ontel, pelajar pun turut dilibatkan. Bupati Tabanan Sanjaya menjelaskan pihaknya melibatkan siswa SD, SMP, dan milenial, agar mereka memahami perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

"Saya yakin anak-anak bangkit dengan banyak inovatif, kreatif, kita sebagai orang tua harus mendukung dan ini bagian dari sebuah kebangkitan menuju Tabanan era baru," katanya.

Selain mengadakan parade HUT RI, Tabanan Era Baru ini juga ditandai dengan tingkat vaksinasi yang saat ini telah mencapai 85 persen.

video oleh Pande Yudha

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022