Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan, Bali, menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengadakan Pameran UMKM di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan pada 8-11 Agustus 2022.

Ketua Dekranasda Ny. Rai Wahyuni Sanjaya di Tabanan, Rabu, mengatakan pameran UMKM itu diikuti 20 gerai usaha kuliner dan empat pelaku usaha pertanian.

Berbagai macam makanan khas Tabanan dihadirkan mulai dari entil sanda, Lawar Yudha tunjuk, Lawar kuwir, Laklak men bayu, warung serasi hingga produk-produk pertanian sampai tanaman hias juga turut ditampilkan.

Baca juga: 20 Januari-16 Februari, Pameran "IKM Bali Bangkit" bukukan Rp1,5 miliar

"Kegiatan ini diharapkan memberikan berkah  bagi para pelaku usaha, sehingga HUT ke-77 RI mampu memberikan beragam peluang untuk membangkitkan geliat kuliner di Tabanan," katanya.

Pada kesempatan itu, Dekranasda akan terus menggandeng UMKM untuk ikut terus mempromosikan produk-produk,  tidak hanya dalam ajang HUT, tapi juga kegiatan serupa di tingkat Kabupaten Tabanan dan bahkan di tingkat Provinsi nantinya," kata Ny. Rai Wahyuni.

Sambil menyapa para pelaku usaha yang menjadi peserta pameran, ia menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk terus promosi dan berjualan.

Baca juga: Dekranasda: Pameran IKM Bali Bangkit tak semata-mata berorientasi omzet

"Dengan adanya pameran ini, diharapkan juga dapat memberikan manfaat dan membantu membangkitkan perekonomian masyarakat Tabanan sejak terdampak pandemi selama 2,5 tahun," katanya.

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022