Mataram (Antara Bali) - Bendungan Batujai di Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah, akan dijadikan objek wisata kuliner untuk  menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Lombok Tengah H Lalu Putria di Praya, Kamis, mengatakan pihaknya akan menata pinggiran bendungan Batujai serta membangun taman kota di ujung utara.

"Di tengah bendungan akan dibangun restoran terapung. Kita akan memanfaatkan Bendungan Batujai sebagai pusat wisata kuliner. Kini sudah ada restoran terapung yang menjual menu masakan khas Lombok, ke depan akan lebih banyak dibangun restoran terapung di lokasi itu," ujarnya.

Ia mengatakan, objek wisata yang berada di zona tengah itu juga akan dilegkapi dengan fasilitas pendukung seperti hotel dan restoran serta tempat pentas budaya karena lokasinya relatif dekat dengan Bandara Internasional Lombok (BIL).

"Selain itu, dam Pengge juga akan dimanfaatkan sebagai objek wisata kuliner dengan menu masakan khas Lombok," ujarnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012