Wakil Bupati Klungkung, Bali, I Made Kasta meyakini tim Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) dari Kabupaten ini yang diperkuat 36 atlet bisa meraih gelar juara dalam kejuaraan karate Gubernur Bali Cup 2022, 3-5 Juni.

"Kita doakan atlet karate yang bertanding dalam Gubernur Cup dapat mendulang prestasi dan mengharumkan nama Klungkung dengan semangat daya juang yang tinggi berhasil merebut medali," kata Kasta saat melepas para atlet karate di Semarapura, Klungkung, Kamis.

Menurut dia, keikutsertaan tim KKI Pengurus Cabang (Pengcab) Klungkung dalam Gubernur Cup 2022 tersebut merupakan bukti bahwa selama ini pembinaan yang dilakukan oleh Pengcab KKI Klungkung berjalan dengan baik.

Baca juga: Karateka Coki terima penghargaan Bupati Klungkung karena raih Emas di SEA Games

Dalam kesempatan itu, dia berpesan kepada para atlet untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan selama bertanding.

"Para atlet yang bertanding agar terus semangat, disiplin, konsisten dan percaya diri selama bertanding mengharumkan nama daerah," ujar Kasta.

Keyakinan akan potensi tim KKI Klungkung untuk menjadi juara dalam Gubernur Cup yang pertama ini juga dikemukakan sense Agus Deni Pradnyana Dita.

"Kami berharap semua atlet ini bisa berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Klungkung di tingkat provinsi," ujar Agus Deni.

Dalam acara pelepasan atlet karate itu turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia dan undangan terkait lainnya.

Baca juga: Bupati Klungkung lepasliarkan ratusan ekor perkutut dan kutilang di Hari Waisak

Sebelumnya (26/5), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Turnamen ASKAB, HUT Sekolah Sepakbola (SSB) Semarapura yang ke-9 di Lapangan Umum Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, yang dihadiri Camat Dawan Dewa Widiantara, Perbekel Desa Paksebali Putu Ariadi dan undangan terkait lainnya.

Suwirta menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan turnamen yang dilaksanakan ASKAB Klungkung sebagai wadah dalam upaya pembinaan pemain sepakbola usia dini serta menyalurkan hobinya.

"Tahun depan adakan turnamen yang lebih besar lagi untuk menyalurkan hobi serta mengasah kemampuan mereka setelah menjalani latihan di SSB-nya masing-masing," ujarnya.

Ia juga berharap dari turnamen ini menghasilkan bibit muda atlet sepakbola yang unggul untuk mewakili Kabupaten Klungkung mengikuti turnamen ke tingkat yang lebih tinggi.




 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022