Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan "reward" (apresiasi/penghargaan) kepada karateka Cokorda Istri Agung Sanistrayani atau yang lebih akrab disapa Coki, karena atlet karate kelahiran Klungkung pada 31 Desember 1994 itu meraih Emas di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Humas Pemkab Klungkung dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu, melaporkan atlet yang meraih medali emas di nomor kumite kelas 55 kg di Vietnam pada 19 Mei 2022 itu menerima apresiasi dari Bupati Suwirta di Ruang Rapat Bupati Klungkung (24/5).

Bupati Suwirta sangat mengapresiasi prestasi Coki yang luar biasa ini, tentu apa yang diraih Coki bukan serta merta dan mudah tetapi merupakan sebuah proses yang diperjuangkan oleh Coki, pengurus FORKI dan pelatihnya.

"Terima kasih pak warga kami sudah dididik, mereka benar-benar menjadi atlet yang membanggakan dan bisa menjadi inspirasi untuk yang lain, untuk mengharumkan nama Bali dan Indonesia di ajang SEA Games," ujarnya.

Dalam acara penyerahan yang dihadiri oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Klungkung I Wayan Subamia, Armand Setiawan Ketua Umum FORKI Bali, dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung, Bupati berharap Coki nanti dapat memberikan motivasi dan spirit untuk atlet yang lain.

"Coki dapat menjadi contoh bahwa ketika terjatuh tetap harus bangkit kembali," kata Bupati Suwirta.

Sementara itu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, juga telah membuka Turnamen ASKAB, HUT ke-9 Sekolah Sepakbola (SSB) Semarapura di Lapangan Umun Desa Paksabali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung (26/5/2022).

"Tahun depan adakan turnamen yang lebih besar lagi, untuk menyalurkan hobi serta mengasah kemampuan mereka setelah menjalani latihan di SSB-nya masing-masing, untuk mewakili Kabupaten Klungkung mengikuti turnamen ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Bupati Suwirta

Turnamen sepakbola dalam rangka HUT ke-9 SSB Semarapura diikuti 40 Tim SSB se-Bali, diantaranya U-12 sebanyak 16 Tim, U-10 sebanyak 16 Tim dan U-8 sebanyak 8 Tim dan dilaksanakan selama tiga hari pada 26-28 Mei 2022. (*)

Pewarta: Antara News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022