Dewan Pengurus Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (DPP Gerindra) menunjuk I Putu Gede Juliastrawan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Tabanan.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya di Denpasar, Kamis mengatakan pengusulan tersebut dilihat berdasarkan kinerja kader tersebut, loyalitas, dan kemampuan menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah, lintas partai dan masyarakat.

"Kami DPD hanya memberi rekomendasi, keputusan semua ada di DPP. Di lihat kinerjanya, rekam jejaknya (track record) juga menjadi pertimbangan dalam menjaga hubungan eksternal dan internal partai," ujar Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah.

De Gadjah yang Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini mengatakan tak mau muluk-muluk soal target partai. Yang jelas Ketua DPC Tabanan harus mampu mengemban amanat partai dalam rangka memperkuat posisi Gerindra di Tabanan, serta ikut meningkatkan kemenangan Partai Gerindra di Bali, khususnya di Tabanan.

"Di Indonesia kita adalah partai dengan kemenangan nomor dua, di Bali kemenangan kita nomor tiga. Ini yang harus ditingkatkan, agar menjadi nomor dua," katanya.

Ia mengatakan di ukur dari kinerja dan loyalitas, sangat yakin Juliastrawan mampu membesarkan Gerindra di Tabanan. Khususnya, menambah kemenangan Gerindra dalam Pileg 2024. Serta ikut memenangkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

"Dengan adanya amunisi baru, kami yakin optimis akan kinerja mereka karena kami tahu yang terpilih bisa melakukan komunikasi yang baik, termasuk lintas partai, pimpinan daerah, dan juga masyarakat," uucapnya.

De Gadjah menyebut keputusan DPP berdasarkan evaluasi dan monitoring yang dilakukan terhadap kinerja kader partai di daerah.

Tegak lurus dengan arahan Ketua Umum Gerindra, De Gadjah menginstruksikan seluruh pengurus DPC, kader hingga komponen akar rumput agar mendukung program-program pemerintah yang pro-rakyat Bali.

Terkait jabatan barunya, Juliastrawan yang saat ini menjabat anggota DPRD Kabupaten Tabanan mengatakan siap menjalankan amanah partai. Dalam rangka melebarkan sayap Partai Gerindra, dia optimistis mampu karena selama ini hubungan Gerindra dengan pemerintah daerah dan lintas partai terjalin baik.

"Kebetulan kami koalisi permanen dengan PDIP saat Pilkada 2019 lalu. Kami mendukung Jaya-Wira. Kami juga satu fraksi dengan PDIP. Hubungan kami dengan partai lain juga bagus, saya rasa kami mampu untuk itu (menambah kemenangan)," ujarnya.

Ia mengatakan salah satu target yang ia ingin capai adalah menambah kursi DPRD, yakni di masing-masing daerah pilihan (Dapil) berjumlah dua. Jumlah dapil saat ini yakni empat, sehingga target yang ingin dicapai adalah delapan.

"Saat ini baru tiga. Kami target delapan. Saat ini kami sedang persiapan untuk Pileg, mulai melakukan seleksi caleg. Kesiapan sih sudah 80 persen, intinya kami siap bekerja," kata anggota DPRD dua periode ini.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022