Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, bersama jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat berupaya untuk terus membangun prestasi dalam bidang olahraga.

"Kami meminta jajaran pengurus KONI Badung untuk melakukan pemetaan terhadap cabang olahraga yang telah berkontribusi prestasi dan yang sama sekali tidak pernah menyumbangkan medali bagi daerah, sehingga bisa dilakukan evaluasi secara terukur dalam memberikan pembinaan kepada atlet," ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam keterangan yang diterima di Mangupura, Sabtu.

Selain itu, pihaknya meminta kepada Ketua Umum KONI Badung beserta jajaran, agar para atlet, pelatih dan official dapat bergerak bersama-sama meraih prestasi melalui kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas bagi kemajuan olahraga di Badung.

"Kami meyakini apabila proses sudah kami lalui dengan baik maka tidak akan pernah mengingkari hasil yaitu dapat diraihnya prestasi yang membanggakan Badung,” katanya.



Pemkab Badung juga berencana akan membangun fasilitas-fasilitas olahraga yang mampu mewadahi kegiatan tersebut dalam suatu kawasan yang terpadu dalam bentuk Sport Centre di setiap kecamatan.

Menurut Bupati Giri Prasta, hal itu bertujuan untuk mendukung insan olahraga dan masyarakat umum dalam melakukan aktifitas-aktifitas peningkatan prestasi, melatih kebugaran fisik, sekaligus rekreasi.

"Dengan adanya fasilitas olahraga terpadu atau sport center di setiap kecamatan, maka masyarakat Badung akan memiliki sarana olahraga yang memadai dan memenuhi standar nasional dan internasional," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Badung Made Nariana menjelaskan, dalam ajang Pekan Olahraga Nasional ke-20 di Papua beberapa waktu yang lalu, Badung berhasil mengikutsertakan atlet, pelatih dan official terbanyak yang tergabung dalam kontingen PON Provinsi Bali.

"Bahkan, pada ajang tersebut atlet-atlet asal Badung juga berhasil menjadi yang terbanyak dalam menyumbangkan medali bagi Provinsi Bali," ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021