Bandarlampung (Antara Bali) - Beberapa perusahaan otomotif melalui bengkel masing-masing di daerah membagikan pedoman, tips, dan peta arus mudik Lebaran 1433 Hijriah kepada para pemilik kendaraan yang melakukan perbaikan dan berencana mudik.

Sejumlah petugas bengkel kelas menengah ke atas yang dihubungi secara terpisah, Minggu, mengatakan, peta arus mudik yang diproduksi perusahaan otomotif itu telah dibagi-bagikan kepada masyarakat, terutama mereka yang akan melakukan perjalan mudik lebaran ke kampung halaman di Pulau Jawa.

"Kami juga menyiapkan dan membagi-bagikan peta arus mudik lebaran tahun ini. Jumlahnya tidak ingat, tetapi sudah cukup banyak yang kami bagikan," kata salah seorang petugas bengkel resmi kendaraan roda dua, Syahri.

Dia mengaku akan mudik ke kampung halaman di Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, setelah bengkelnya libur. Dia hendak mudik bersama keluarga dengan memilih menumpang kendaraan umum.

"Kami akan menumpang kendaraan umum, karena kalau membawa kendaraan sendiri, apalagi sepeda motor, akan sangat melelahkan, belum lagi masalah keamanannya," katanya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012