Hampir semua objek wisata Nusa Penida di Kabupaten Klungkung, Bali, mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik, menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2021.

Humas Pemkab Klungkung dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa, melaporkan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menyampaikan hasil pemantauan itu setelah mendampingi Kepala Perwakilan BPKP dan Kepala Geopark ke Nusa Penida pada Sabtu (27/11) lalu.

Selama perjalanan mengunjungi obyek wisata yang ada di Nusa Penida, Bupati Suwirta merasa senang adanya tanda-tanda kehidupan. Banyak terlihat wisatawan domestik yang memenuhi semua objek yang ada. Para sopir sudah mulai senyum, karena mobilnya sudah mulai ada booking.

"Melihat kejadian ini, saya pun ikut senang, walaupun masih banyak tugas yang harus diperbaiki agar menjadi tujuan wisata yang lebih baik," ujar Bupati Suwirta yang sempat menasehati para sopir untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan mobil serta menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Menteri PPN kagumi potensi alam di Nusa Penida yang indah

Salah satu pengunjung dari Bandung, Jawa Barat, Amel, mengatakan sangat berkesan liburan ke Nusa Penida. Dia terkagum dengan kehindahan alam laut Nusa Penida.

"Saya baru pertama kali kesini, lautnya sangat bagus dan pemandangan juga bagus," ujar Amel.

Di Nusa Penida, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, juga melepas peserta Rally Sepeda Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink di Wyndham Tamansari Jivva Resort, Lepang.

Sekitar 100 peserta bersepeda itu meliputi berbagai destinasi wisata di Klungkung diawali dari Banjarangkan, Tusan, Bakas, Tohopati menuju ke Bangli, Pengelipuran, Gianyar, Ubud dan kembali Finis ke Klungkung.

Pelepasan rally dengan total jarak tempuh kurang lebih sejauh 60 km itu dihadiri Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, Kapolres Klungkung, AKBP Made Dhanu Ardana, dan Direktur Utama, Citilink, Juliandra.

Baca juga: Dubes Kanada kunjungi Nusa Penida

"Acara ini merupakan salah satu rangkaian program pengembangan sport tourism di Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas Pemerintah yang diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas serta dapat meningkatkan industri pariwisata," kata Juliandra.

Di sela-sela pemantauan ke Nusa Penida itu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, sempat menyerahkan bantuan sosial sembako untuk 15 orang penyandang disabilitas di Kecamatan Nusa Penida.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat serta bisa memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi," katanya, didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan Camat Nusa Penida, I Komang Widyasa.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021