Karawang (Antara Bali) - Sejumlah lampu penerang jalan umum di sepanjang jalur Pantura wilayah Kabupaten Karawang-Subang, Jawa Barat, rusak atau tidak berfungsi.

Pantauan ANTARA, lampu penerang jalan umum (PJU) terlihat di beberapa titik jalur Pantura wilayah Karawang seperti di Balonggandu dan Cikalong.

Sedangkan di jalur Pantura wilayah Subang, PJU yang rusak terlihat di wilayah Patokbeusi, Ciasem, dan Sukamandi. Umumnya, kerusakan terjadi pada lampu PJU-nya, ada yang rusak karena hilang lampunya dan pecah kaca lampunya. Akibat lampu PJU yang mati, diakui sejumlah warga setempat, kondisi beberapa titik jalur Pantura wilayah Subang dan Karawang pada malam hari cukup gelap.  
 
Seorang warga setempat, Dodi, berharap menjelang musim mudik lebaran 2012, pihak terkait melakukan perbaikan terhadap lampu PJU yang rusak itu.

Sementara itu, Pemkab Karawang berencana melakukan perbaikan dan pengadaan lampu PJU di sekitar 250 titik sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.

Kepala Dinas Cipta Karya Karawang, Yusuf Abdulgani, mengatakan, saat ini petugas sudah melakukan perbaikan lampu penerang jalan umum (PJU) yang mengalami kerusakan di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012