Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan secara simbolis berupa alat dapur dan kasur kepada warga Kusamba yang terdampak banjir, akibat hujan lebat yang mengguyur Bantaran Sungai Candigara, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, hingga airnya meluap sehingga beberapa rumah warga setempat terendam (12/9/2021).

Humas Pemkab Klungkung dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa melaporkan bantuan itu diserahkan Bupati Suwirta kepada warga masyarakat terdampak banjir di Kantor Perbekel Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Minggu (19/9/2021) lalu.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berpesan kepada masyarakat supaya kebersihan got/selokan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dijaga kebersihannya dengan baik.

Baca juga: Klungkung langsung salurkan bantuan 5 Ton Beras dari Pemprov Bali

"Masyarakat penerima bantuan donasi dapat mempergunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, dan semoga kedepan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," harap Bupati Suwirta.

Penerima bantuan adalah masyarakat Dusun Bingin, Presatria, Bias dan Dusun Rame. Data Bantuan yang diserahkan bersumber dari hasil pendataan yang dilakukan oleh Perangkat Desa Kusamba.

Bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial itu berupa 181 Paket Alat Dapur Keluarga dan Kasur berjumlah 251 buah. Penyerahan bantuan juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, dan Camat Dawan, Dewa Widiantara.

 

Pewarta: Antara News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021