Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Karangasem menggandeng Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk meningkatkan kemampuan mengajar para guru sekolah menengah kejuruan di daerah Bali bagian itu.
    
Nota kesepahaman antara Pemkab Karangasem dengan UNY ditandatangani Bupati Wayan Geredeg dan pihak UNY di Amlapura, ibu kota Kabupaten Karangasem, Rabu.
    
Dalam siaran pers yang dikirimkan Bagian Humas Pemkab Karangasem kepada ANTARA di Denpasar, Bupati mengemukakan bahwa tenaga teknis kependidikan sangat penting dan strategis.
    
"Kami memerlukan adanya upaya mendidik para guru SMK di perguruan yang memiliki konsentrasi di bidang kejuruan, seperti UNY," katanya.
    
Bupati juga mengimbau para wali murid di Kabupaten Karangasem untuk berpikir lebih luas dengan mendorong anaknya menimba ilmu di daerah lain.  "Jika masyarakat masih terkungkung pemikiran sempit dan tidak mendukung anaknya mencari ilmu di luar daerah, maka akan sulit bagi pemerintah untuk mencapai kemajuan yang diharapkan," kata Geredeg.

Sementara itu, Kepala Bidang Kerja Sama UNY Fajar Sri Wahyuni mengatakan, kerja sama yang akan berlangsung selama lima tahun itu dititikberatkan pada upaya memajukan dunia pendidikan, khususnya SMK di Kabupaten Karangasem.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012