Lembaga sosial-kemanusiaan Rotary Club Kuta, Bali menyumbang 700 botol "Loloh Imune" yang diproduksi Agro Learning Centre (ALC) kepada pasien COVID-19 yang menjalani isolasi terpusat (isoter) di Kota Denpasar.

Bantuan minuman "Loloh Imune" tersebut diserahkan oleh Founder ALC, I Nyoman Baskara kepada petugas Satgas yang berjaga di Isoter di Sanur Hotel dan Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya Denpasar, Selasa.

Public Relation Rotary Club of Bali, Kuta, Anggi Aruna mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam upaya Rotary Club mendukung kegiatan Agro Learning Center yang membagikan "Loloh Immune" untuk pasien COVID-19, para tenaga kesehatan, keluarga dan tenaga non-medis di dua lokasi Isolasi terpusat di Kota Denpasar.

Menurut dia, inisiatif itu diambil sebagai bentuk dukungan dan perhatian bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi, tenaga kesehatan dan tenaga non-medis yang merawat pasien COVID-19.

Baca juga: Isolasi terpusat jadi jurus Bali turunkan penyebaran COVID-19

Selain itu, ramuan loloh adalah minuman herbal yang diwariskan turun-temurun para leluhur dengan menggunakan rempah-rempah produksi lokal.

Ia mengaku "Loloh Imune" dibuat ALC mengandung rempah-rempah lokal yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh, seperti temulawak, kunyit emas, sereh, kayu manis, asam jawa dan gula merah.

"Dengan minum loloh ini diharapkan imun pasien COVID-19, para nakes, keluarga dan tenaga non-medis meningkat," ucapnya.

Selain itu, kata dia, produksi minuman loloh juga membantu penyerapan hasil produksi para petani lokal, sehingga untuk kegiatan ini tidak hanya diadakan di Denpasar tapi juga di Daerah Badung.

Mengingat kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam upaya menaikkan imun, maka pihaknya berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan tetap berupaya melakukan penggalangan dana untuk mendukung kegiatan ini.

Baca juga: Satgas Bali: Kasus COVID-19 baru tunjukkan tren penurunan

Sementara Juru bicara Satgas COVID-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan sumbangan berupa "Loloh Imune" diharapkan mampu meningkatkan imun para pasien yang menjalani isoter sehingga bisa cepat sembuh.

"Kami mengucapkan terima kasih dengan bantuan dari masyarakat untuk ikut bersama-sama menangani COVID-19, dan memang dalam situasi seperti ini diperlukan sikap gotong royong untuk menangani pandemi," ujarnya.

 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021