Negara (Antara Bali) - Beberapa wali murid SMAN 1 Negara, Kabupaten Jembrana, mengeluhkan pengadaan perlengkapan siswa, mulai dari pakaian seragam, sepatu hingga tas, yang harus dibeli dari salah satu toko yang ditunjuk oleh pihak sekolah.

"Kalau untuk pakaian seragam masih bisa saya pahami, tapi ini sampai tas dan sepatu juga harus dibeli di toko yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah. Kami tidak bisa membeli di tempat lain," kata salah seorang wali murid di Negara.

Terkait keluhan itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Negara, I Putu Prapta Arya, saat dikonfirmasi, Senin mengakui, untuk pengadaan seragam, tas dan sepatu pihaknya memang menunjuk salah satu toko di Kota Negara.

Menurut Prapta, penunjukan toko tersebut berdasarkan rapat dengan komite sekolah, dengan terlebih dahulu membandingkan penawaran harga yang diajukan beberapa toko.

"Banyak proposal penawaran dari toko perlengkapan sekolah yang masuk kepada kami. Kami menentukan toko yang penawaran harganya paling murah yang dipilih," katanya.(GBI/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012