PT PLN (Persero) UPT Bali membantu rehabilitasi Balai Adat di Banjar Pakraman Munduk Ranti, Desa Pakraman Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). 

"Selain rehabilitasi Balai Adat, bantuan yang diberikan juga untuk melanjutkan pembangunan Tembok Penyengker. Program ini bertujuan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di lingkungan kerja UPT Bali seperti di sektor pengelolaan lingkungan, Religi dan sosial masyarakat," kata Manager UPT Bali, I Made Sujaya di Jembrana, Selasa.

TJSL merupakan program dari PLN dalam menunjang kesejahteraan masyarakat sekitar, terutama di lingkup kerja PLN dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial,budaya dan lingkungan. Sebelumnya, program ini disebut CSR (Corporate Social Resnponsibility).

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) sebagai wujud dari tanggung jawab suatu perusahaan," katanya.

Baca juga: PLN UPT Bali salurkan dua motor roda 3 kepada masyarakat Desa Buwit-Tabanan

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan I Nyoman Suarjana mengatakan bantuan dari PT PLN (Persero) UPT Bali melalui program TJSL akan dimaksimalkan untuk pengelolaan masyarakat setempat dalam bentuk kegiatan sosial dan keagamaan.

"Bantuan ini akan kami gunakan semaksimal mungkin untuk mewujudkan Balai Adat yang ke depannya akan menjadi sebuah latar tempat bagi masyarakat melaksanakan kegiatan sosial maupun keagamaan," katanya.

Peran PT PLN (Persero) UPT Bali dalam membantu masyarakat melalui Program TJSL ini dapat mendukung pertumbuhan di sektor ekonomi, sosial dan budaya ditengah pandemi COVID-19.

"Mewakili masyarakat, kami mendukung program PLN ini karena sangat membantu dalam masa pandemi seperti sekarang ini," ujar salah seorang warga masyarakat Desa Pakraman Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Baca juga: Pelanggan PLN Bali masih dapat nikmati stimulus listrik

Sehari sebelumnya, PT PLN (Persero) UPT Bali juga menyalurkan bantuan berupa dua unit Sepeda Motor Roda 3 (Cikar) kepada masyarakat Desa Buwit di Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, melalui program Tanjung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN yang merupakan kegiatan rutin PT PLN (Persero).
 

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021