Pemerintah Kota Denpasar, Bali, bersinergi dengan seluruh pihak dalam penanganan pandemi COVID-19 termasuk dengan Pengurus Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), sehingga pandemi bisa melandai.

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa pada tatap muka dengan Pengurus KMHDI Denpasar, di Denpasar, Senin, mengatakan, pihaknya mendukung penuh langkah organisasi kemahasiswaan ini dalam menurunkan angka kasus COVID-19.

Ia mengatakan pemerintah kota bersinergi dengan semua komponen masyarakat dan bergotong royong dalam menangani pandemi COVID-19

"Di masa pandemi ini tentu berbagai kegiatan sosial untuk berbagi dengan sesama bisa dilakukan oleh Pemkot Denpasar dengan menggandeng seluruh pihak, salah satunya dengan KMHDI Kota Denpasar. Selain juga berbagai program strategis lainnya," ujar Wawali Arya Wibawa.

Baca juga: Tim Yustisi Denpasar jaring 23 pelanggar prokes

Sementara itu, Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika mengatakan bahwa pertemuan kali ini dengan Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa guna melaporkan hasil dari Sabha Ke-12 KMHDI Denpasar di Gedung Wanita Santi Graha beberapa waktu yang lalu, salah satunya juga dukungan untuk berpartisipasi menangani pandemi COVID-19.

"Dari pertemuan tersebut beberapa poin rekomendasi kepada Pemkot Denpasar serta terkait kepengurusan baru, penyampaian sikap mendukung Pemkot Denpasar terkait pembelajaran tatap muka karena lebih efektif bagi perkembangan peserta didik terutama di usia dini serta kesiapan membantu penanganan pandemi COVID-19," kata Mahardika.

Sebelumnya, terkait penanganan pandemi COVID-19 pihaknya telah membantu pelaksanaan vaksinasi bagi 1.181 warga Kota Denpasar.

"Kami berharap melalui pertemuan ini dapat semakin terjalin sinergi kami dengan Pemkot Denpasar baik dibidang sosial, ekonomi, pendidikan dan poltik termasuk kesehatan terutama mengenai penangan pandemi di Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca juga: GTPP Denpasar catat 574 orang sembuh dari COVID-19

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021