Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menyerahkan bantuan sembako kepada para veteran pejuang kemerdekaan dalam rangkaian peringatan HUT Ke-76 RI di ibu kota Provinsi Bali tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah turut serta mendukung kegiatan sosial Pemkot Denpasar di tengah situasi pandemi, terlebih bantuan kali ini ditujukan kepada para veteran pejuang kemerdekaan di Kota Denpasar," katanya di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan gerakan bersama membantu warga terdampak COVID-19 dan para veteran pejuang kemerdekaan RI sejalan dengan konsep Kota Denpasar yakni "Vasudhaiva Kutumbakam" atau bersaudara, bergotong royong membantu sesama.

Baca juga: PT ITDC beri tali asih kepada veteran peringati HUT ke-76 RI

Gerakan sosial ini juga telah datang dari Perhimpuan Indonesia Tionghoa (Inti) Bali yang juga telah menyerahkan bantuan beras 5 ton yang nantinya disalurkan kepada masyarakat Denpasar terdampak pandemi.

"Masyarakat telah berpartisipasi bergotong royong membantu Pemerintah Kota Denpasar sebagai gerakan bersama serta juga bantuan yang telah dilaksanakan bersama di dapur umum gotong royong," ujarnya.

Jaya Negara berharap, kepada masyarakat untuk tetap disiplin pada prokes, saling berbagi, saling mengisi, dan pandemi segera landai.

Baca juga: PLN Bali-Kodam Udayana serahkan bantuan kepada veteran pejuang

Ketua Legiun Veteran Provinsi Bali Gusti Bagus Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Denpasar dan seluruh jajarannya yang telah menyerahkan bantuan serta mengunjungi para veteran pejuang kemerdekaan.

"Dalam menerima bantuan ini hadir veteran pejuang kemerdekaan dengan umur rata-rata 90 tahun serta dengan kunjungan Wali Kota Denpasar memberikan bantuan tentu sangat berharga bagi kami," ujarnya.

 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021