PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) / Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memberikan tali asih kepada veteran dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional sekaligus menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

"Ini merupakan bentuk penghormatan serta kepedulian kami kepada para veteran dan berharap bantuan yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi para veteran," ujar Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita dalam keterangannya di Kabupaten Badung, Bali, Senin.

BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok, NTB tersebut menyampaikan bingkisan tali asih yang terdiri dari kebutuhan pokok dan uang tunai kepada para veteran pejuang bangsa di Provinsi Bali dan NTB.

Baca juga: PLN Bali-Kodam Udayana serahkan bantuan kepada veteran pejuang

Ia mengatakan penyerahan bantuan bingkisan tali asih yang terdiri dari kebutuhan pokok dan uang tunai itu juga merupakan bagian dari program Bina Lingkungan HUT ke-76 RI ITDC sebagai wujud penghormatan dan kepedulian ITDC terhadap para veteran pejuang bangsa.

"Kami sangat bahagia karena kami dapat kembali berjumpa dengan para veteran pejuang bangsa yang sangat kami banggakan," katanya.

Ngurah Ardita menjelaskan, untuk wilayah Bali, bingkisan tali asih diberikan kepada enam veteran Kabupaten Badung. Sedangkan di Lombok Tengah, NTB, bingkisan tali asih diberikan kepada sepuluh veteran pejuang bangsa yang diwakili penerimaannya oleh dua veteran.

"Kami mohon doa dan dukungan dari para veteran sehingga kami para generasi penerus dapat terus berjuang, berkarya untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh dan kuat dalam menghadapi segala rintangan," ungkapnya.

Baca juga: Ketua MPR bagikan sembako ke veteran dan warakawuri TNI/Polri

Sementara itu, Ketua LVRI Bali I Gusti Bagus Saputera mengatakan, dirinya berterima kasih kepada ITDC atas kepeduliannya yang tak henti-henti kepada kami para veteran di Bali.

"Harapan kami, sebagai veteran pejuang bangsa, lanjutkanlah perjuangan kami ini dan terus berkarya menjadi para pembela bangsa. Maju bersama berjuang untuk Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021