Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya meresmikan tiga bantuan bedah rumah program "Rantang Tresna" Dinas Sosial bersama K3S Tabanan yang bekerja sama dengan relawan Bali dan PT Bumi Taman Nuansa serta Yayasan Bhuana Santhi di Desa Gubug, Tabanan, Rabu.

Tiga rumah tersebut diberikan kepada tiga warga di dua Banjar yang berlokasi di Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, tepatnya kepada seorang ODGJ Ni Ketut Seniadi, warga asal Banjar Tanah Pegat dan kepada keluarga kurang mampu I Gusti Ngurah Suardana serta I Gusti Ngurah Wirajaya, asal Banjar Sarwagenep, Gubug.

Dengan pemberian bantuan bedah rumah ini, apalagi disaat musim pandemi yang menyebabkan kemerosotan di berbagai sendi-sendi kehidupan di masyarakat, Bupati Tabanan mengajak semua pihak di masa pandemi ini agar saling bahu membahu, bergotong-royong, berempati bersama-sama dengan Pemerintah untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca juga: Tabanan luncurkan desa berbasis digital

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda I Gede Susila, ia menyatakan pemkab bersama pihak terkait memberikan bantuan bedah rumah kepada tiga kepala keluarga di Desa Gubug, kecamatan Tabanan yang kuncinya diserahkan langsung oleh Ketua K3S Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.

"Saya berharap masyarakat Tabanan yang lebih mampu, mari berbagi dan berempati serta percayalah berbagi tidak akan pernah rugi, berbagi adalah yadnya yang tak kalah mulia," ujarnya.

Sementara itu, Sekda I Gede Susila mewakili Bupati dan Pemkab Tabanan juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung penyelenggaraan kegiatan ini, terutama kepada para relawan dan tokoh-tokoh masyarakat peduli Desa Gubug.

"Mudah-mudahan situasi ini bisa kita atasi dan kita segera siap menyongsong New Normal dalam menjalani kehidupan sehari-hari pasca pandemi Covid-19 ini," imbuhnya.

Baca juga: Bupati Tabanan apresiasi pembangunan perumahan bagi anggota Polri

Atas bantuan bedah rumah ini, I Nengah Mawan selaku Perbekel Desa Gubug mewakili masyarakat Desa Gubug terutama warga penerima bantuan, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten dan semua pihak terkait.

"Program ini sangat menyentuh masyarakat kami, terutama yang kurang mampu terlebih ada masyarakat yang mengalami gangguan jiwa," ujarnya.

Selain pemberian bantuan bedah rumah, Sekda I Gede Susila meneruskan arahan Bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya, pada kesempatan itu juga memusatkan perhatian pada pembangunan jalan dan infrastruktur di Desa Gubug dengan meninjau langsung perbaikan jalan, dilanjutkan Peninjauan penyosohan gabah di Bumdes Artha Werdhi  Desa Gubug.


 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021