Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memberi apresiasi terhadao pembangunan perumahan program prioritas Kapolri bagi anggota Polri di wilayah Polda Bali yang berlokasi di Banjar Samsam I, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali, Sabtu.

Apresiasi Bupati Sanjaya itu disampaikan saat peresmian secara serentak untuk 100.000 rumah bagi anggota Polri secara virtual oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Setelah peresmian itu, peletakan batu pertama pembangunan perumahan bagi anggota/PNS Polri di jajaran Polda Bali dilakukan oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, yang didampingi Wakapolda dan Kapolres Tabanan.

Baca juga: Anggota DPR: Masyarakat harus hargai kerja polisi

Dalam acara itu, Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengatakan pemerintah Tabanan juga sudah merancang program yang sejalan untuk mewujudkan masyarakat Tabanan yang aman dan nyaman dalam perikehidupan, yaitu tersesedianya rumah layak huni menuju Tabanan era baru yang aman, unggul dan madani (AUM).

"Semoga, kedepannya program-program dari Polri dapat bersinergi dengan visi dan misi Kabupaten Tabanan, tidak hanya kebutuhan papan, namun di berbagai aspek perlu dilakukan untuk menjaga kesucian dan keharmonisan alam Tabanan beserta isinya," ujar politisi asal Dauh Pala Tabanan.

Data dari Polda Bali menyebutkan perumahan program prioritas Kapolri di Polda Bali terdapat di dua lokasi, yakni di Banjar Samsam I, Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan dan di Desa Kayu Putih Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Perumahan bagi anggota/PNS Polri Polda Bali ini melalui Kredit pemilikan rumah (KPR) dari Pengembang PT. Bumi Cempaka Asri dan PT. BRI Persero Tbk, yang berlokasi di Kerambitan, Tabanan, serta PT. Wira Mitra Utama dan PT. BTN Persero Tbk, yang berlokasi di Sukasada, Buleleng.


 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021