Sebagai SMK terakreditasi A, SMK Pusat Keunggulan, dan Sekolah Penggerak 2021, maka SMK Penerbangan Cakra Nusantara Denpasar selalu meng-update manajemen mutu pendidikan untuk menciptakan SDM yang siap kerja dan berkualitas.

"Saat ini, seluruh Alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara bisa bebas tes masuk bila melanjutkan ke Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) Yogyakarta," kata Wakil Kepala Sekolah bidang Humas dan Kerjasama, Pt. Yulyana Grisnawati Artha, M.Pd., di Denpasar, Minggu (13/6).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah menandatangani Perjanjian Kerjasama serta Nota Kesepahaman terkait Penerimaan calon Mahasiswa Baru di kawasan ITDA Yogyakarta, yang mana seluruh alumni bebas tes masuk bila melanjutkan ke ITDA Yogyakarta sesuai dengan kompetensi keahliannya.

Sebagai SMK Pusat Keunggulan, SMK terakreditasi A, serta SMK Pusat Keunggulan dan Sekolah Penggerak 2021, SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga telah menerapkan kurikulum merdeka vokasi pada Tahun Pelajaran 2021/2022, diantaranya Kurikulum disusun bersama dengan industri (intra kurikuler, co kurikuler dan extra kurikuler); Pembelajaran berbasis project riil; dan Guru berasal dari industri.

Selain itu; Praktek/Magang kerja minimal 6 bulan, yang sebelumnya disertai program pengalaman dan pengayaan lapangan (PPL) dan PKL, karena saat ini belajar beriringan dengan praktek dan praktek di SMK Penerbangan Cakra Nusantara itu tidak menggunakan pesawat bekas atau pesawat RC, tetapi pesawat yang memang S1 (maintenance), sehingga teknologinya akan terpakai ketika siswa lulus. Terkait PKL, SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga telah meraih Rekor MURI.

Baca juga: SMK Penerbangan Cakra Nusantara miliki Simulator Boeing 737-800 NG-K satu-satunya di Indonesia
Baca juga: SMK Penerbangan "Cakra Nusantara" Denpasar hadirkan Jurusan Energi Baru Terbarukan

Jadi untuk apa ragu lagi? Ayo, bagi adik-adik lulusan SMP tidak usah ragu lagi untuk bersekolah di SMK Penerbangan Cakra Nusantara --SMK Pusat Keunggulan dan Sekolah Penggerak 2021-- dapatkan ilmu 7 kecerdasan baru sesuai era saat ini.





Ingin tahu lebih banyak tentang SMK Penerbangan Cakra Nusantara? Cek instagram kami di @smkpenerbanganbali, Facebook di SMK Penerbangan Cakra Nusantrara. Jangan lupa subscribe, like, share dan comment channel youtube kami di SMK Penerbangan Cakra Nusantara - Pusat Keunggulan, serta web kami di www.smkpenerbangan.sch.id dan www.smkcakranusantara.com.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara --SMK Pusat Keunggulan – Sekolah Penggerak 2021 Terakreditasi A (Unggul)-- saat ini membuka Penerimaan Perserta Didik Baru 2021/2022 yang dapat dihubungi pada nomor pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 website www.ppdbsmkpenerbangan.com.

Ayo BANGKIT dari keterpurukan bersama SMK PENERBANGAN CAKRA NUSANTARA: SMK "PUSAT KEUNGGULAN" (CENTER OF EXCELLENCE) SEKOLAH PENGGERAK 2021. SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar dengan: PENDAFTARAN ONLINE WhatsApp: 081 237 098 090 (www.ppdbsmkpenerbangan.com). (*)


 
 

Pewarta: Antara News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021