Denpasar (Antara Bali) - Arena Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-34 menjadi salah satu tujuan wisata yakni wisata belanja bagi masyarakat dalam mengisi musim libur sekolah.

Aktivitas seni tahunan dalam PKB tidak hanya menyajikan hiburan berupa pementasan seni dan budaya, namun juga menjadi ajang wisata belanja khususnya bagi mereka yang gemar dengan hasil kerajinan seni.

"Pengunjung juga memanfaatkan PKB sebagai ajang berbelanja, itu tidak masalah karena yang dijual di sini adalah produk kerajinan seni khas Bali. Jadi itu juga merupakan apresiasi terhadap hasil karya seni," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika, di Denpasar, Sabtu.

Barang-barang seni yang dijual di antaranya lukisan, aksesoris perhiasan dengan ukiran Bali, kain tenun dan songket, ukiran kayu, serta kerajinan seni lainnya.

PKB yang digelar selama sebulan penuh itu setiap harinya dikunjungi ribuan pengunjung yang tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat Bali, melainkan pula wisatawan domestik dari beberapa daerah di Tanah Air, dan wisatawan mancanegara.(DWA/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012