Denpasar (Antara Bali) - Tim seni Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mendapat kepercayaan mewakili Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam pekan olahraga tingkat internasional yang berlangsung di Malaysia.

"Rombongan terdiri dari enam orang berangkat hari ini ke Malaysia dengan menumpang pesawat terbang dari Bandara Ngurah Rai," kata Rektor ISI Denpasar, Prof Dr I Wayan Rai S, MA di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, rombongan lima mahasiswa dan seorang dosen pendamping I Gusti Ayu Srinatih itu akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung selama empat hari, 14-17 Juni 2012.

Tim ISI Denpasar yang mendapat kepercayaan dari Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam kegiatan itu selain menampilkan kesenian Bali juga bakal menyuguhkan pentas kolaborasi dengan seniman tuan rumah Malaysia.

"Mereka telah melakukan persiapan secara matang, di sela-sela kesibukan penggarapan sendratari kolosal memeriahkan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIV yang disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," tutur Prof Rai.

Delegasi Indonesia yang diwaliki ISI Denpasar itu, antara lain akan mempersembahkan tari Selat Segara, Jauk Manis, Truna Jaya, Pakarena, dan Grantang.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012