BRI Kantor Wilayah Denpasar kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Bantuan CSR tersebut diberikan dalam bentuk sembako kepada 11 Panti Asuhan dan tiga Panti Werdha lintas agama di wilayah Provinsi Bali, NTB, dan NTT.

"Pemberian bantuan sembako kepada Panti Asuhan dan Panti Werdha merupakan program CSR BRI yang dilaksanakan secara Nasional," ujar Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Rudy Andimono di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan, pemberian bantuan itu merupakan komitmen BRI untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang berada di Panti Asuhan dan Panti Werdha.

Baca juga: Berawal dari KUR BRI, Ida Ayu Kade Padmi raih omzet hingga Rp25 juta per bulan

"Masing-masing Panti Asuhan dan Panti Werdha kami berikan bantuan sembako senilai Rp20 Juta, sehingga untuk wilayah Bali, NTB, dan NTT total bantuan yang digelontorkan untuk Panti Asuhan dan Panti Werdha sebesar Rp280 Juta," katanya.

Rudy Andimono menjelaskan, bantuan sembako tersebut terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, telur, susu, teh, dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan tersebut diantar oleh Agen BRILink dan diserahkan langsung di lokasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tanpa melakukan pengumpulan massa.

Sebelumnya, Kanwil BRI Denpasar juga telah menyalurkan bantuan CSR diberbagai bidang, diantaranya bantuan perbaikan sarana ibadah, bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu, bantuan perbaikan sarana dan prasarana umum, bantuan bencana alam serta bantuan peningkatan kesehatan.

Baca juga: BRI - Kemenparekraf luncurkan debit BRI Wisata Nusantara

"Bantuan-bantuan semacam ini akan terus dikucurkan oleh Kanwil BRI Denpasar seiring dengan perkembangan bisnis BRI di kawasan Bali, NTB, dan NTT," ujar Rudy Andimono. (*)

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021