Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar bersinergi dengan Bina Ilmu Korea Selatan menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako kepada penyandang disabilitas serta warga lanjut usia di daerah itu.

Ketua K3S Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di Denpasar, Rabu, mengatakan bantuan ini dukungan dari program tanggung jawab sosial perusahaan (coorporate social responsibility/CSR) Yayasan Bina Ilmu Korea Selatan dengan Korean Bali Association dan Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar.

Ia mengharapkan bantuan kursi roda yang diserahkan kepada lansia dan disabilitas dapat bermanfaat.

"Bersama donatur kami hadir langsung di kediaman masing-masing penerima untuk dapat mengetahui kondisi kesehatan dan berbagi kasih serta memberikan semangat untuk tetap menjaga kesehatan," ujarnya.

Baca juga: K3S Denpasar serahkan kursi roda untuk penyandang disabilitas

Pihaknya juga memberikan bantuan sembako guna meringankan ekonomi warga di tengah pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, dukungan dari seluruh kalangan sebagai hal yang dibutuhkan untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan, utamanya kegiatan sosial, membantu masyarakat yang membutuhkan, baik kebutuhan pokok maupun lainnya.

"Semoga bantuan yang kita serahkan kali ini dapat memberikan semangat kepada penerima bantuan," katanya.

I Made Kandra, seorang penerima bantuan kursi roda dan sembako, mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak, sehingga beban hidupnya bisa ringan.

"Sehingga bantuan kursi roda ini sangat membantu saat beraktivitas di rumah," ujarnya

Baca juga: Pemkot Denpasar terima "CSR" Pelindo III/Taspen untuk penyandang disabilitas

Sementara itu, Ketua Yayasan Bina Ilmu Korea Selatan You Hojong mengatakan bantuan ini wujud simpati dan kepedulian masyarakat Korea Selatan kepada masyarakat Bali, khususnya warga Denpasar.

Ia juga mengatakan momentum ini sebagai bentuk kolaborasi antara pihak Yayasan Bina Ilmu Bali bekerja sama dengan Korea Bali Association untuk tetap membantu masyarakat Kota Denpasar.

"Dengan bantuan ini, kami harapkan persaudaraan Korea Selatan dengan masyarakat Bali, khususnya Kota Denpasar, semakin erat serta bantuan kami ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021