Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya meminta keterlibatan semua pihak termasuk Badan Pengelola yang bekerja sama dengan pemerintah desa untuk mendorong percepatan program vaksinasi di daerah tujuan wisata (DTW) Jatiluwih, Penebel, Tabanan.

"Dorong tenaga dan pikiran untuk menyukseskan program vaksinasi extra ordinary secara fokus, tulus, iklhas dan tuntas," kata Bupati Sanjaya dalam keterangan yang diterima, Selasa.

Baca juga: Tabanan siapkan tiga destinasi wisata untuk terima wisman pada Juli (video)

Bupati Sanjaya menginginkan proses vaksinasi ini mendapat dukungan dari semua pihak, karena vaksinasi ini dilakukan dalam rangka membentuk imunitas seluruh masyarakat, karena itu pelaksanaan vaksinasi merupakan salah satu kunci sukses dalam mengatasi COVID-19 di Tabanan, sehingga memberi secercah harapan bagi perputaran ekonomi masyarakat.

Di sela-sela kunjungan ke Kantor Perbekel Desa Jatiluwih, Penebel, Tabanan, dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan pencanangan Vaksinasi di DTW Jatiluwih (12/4/2021), Bupati menjelaskan vaksinasi ini harus berjalan sukses dan lancar di DTW Jatiluwih, sehingga sesegera mungkin menyandang predikat zona hijau dan layak dibuka untuk umum, khususnya wisatawan.

"Proses vaksinasi ini dipercepat. Yang awalnya akan dilakukan tujuh hari dari sekarang (hingga 19 April 2021). Saya mendorong agar dilakukan secepatnya paling lambat tiga hari kedepan, sehingga proses pembentukan imunitas seluruh masyarakat bisa secepatnya terbentuk. Dengan demikian akan sangat berdampak positif dan memberikan manfaat yang baik, khususnya bagi masyarakat sekitar dan Pemerintah," ujarnya.

Apabila memungkinkan, segera lakukan vaksinasi. "Saya melihat untuk kesiapan pelaksanaan sudah sesuai rencana, dan begitu juga dengan vaksin kalau sudah memadai dan siap digunakan serta sudah sesuai regulasi, segera lakukan itu. Jangan tunda-tunda pekerjaan yang positif," kata politikus asal Dauh Pala Tabanan itu.

Baca juga: Polri-TNI bentangkan "Merah-Putih" kelilingi Jatiluwih (video)

Sebelumnya, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya bersama Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, mewakili seluruh jajaran Pemkab Tabanan, mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan bagi seluruh umat yang merayakan.

"Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rahina Buda Kliwon wuku Dungulan, Rabu, 14 April 2021 dan hari Raya Kuningan, jatuh pada Rahina Saniscara Kliwon wuku Kuningan, Sabtu, 24 April 2021, diharapkan menjadi sebuah momentum untuk meningkatkan Kesucian dan Sradha Bhakti sebagai umat beragama, khususnya Hindu di Bali," ujarnya.

Bupati Sanjaya berharap perayaan Galungan dan Kuningan kali ini tidak hanya menjadi kegiatan rutinitas formal tanpa makna namun harus dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat keyakinan diri dalam memahami arti dari perayaan ini, serta melakukan perubahan menuju perilaku yang lebih baik lagi, sehingga mempererat persaudaraan dan toleransi dengan sesama umat, khususnya di Tabanan, apalagi di masa pandemi.
 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021