Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Gianyar Anak Agung Dalem Jagadhita mendampingi tiga anak penyandang disabilitas (difabel) melakukan kontrak kerja dengan PT Mitra Prodin.

Dalam siaran pers Diskominfo Gianyar, Selasa, Surya Adnyani Mahayastra juga mengucapkan terimakasih atas terjalinnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gianyar dengan PT. Mitra Prodin.

“Terimakasih atas kesempatan ini, semoga di kesempatan mendatang jalinan komunikasi antara pemerintah Kabupaten Gianyar dengan perusahaan dapat tersambung dengan baik. Serta tetap memberi peluang kepada para pekerja Gianyar untuk dipekerjakan di PT.Mitra Prodin,” ujarnya.



 Ketiga  anak difabel yang direkrut sebagai pekerja di perusahaan tersebut ialah Kadek Dwi Noviani, Ni Luh Sekarniti, dan Ni Putu Eka Mustriani.

 

Ia juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat di PT. Mitra Prodin, di samping fasilitas yang sangat layak yang diberikan kepada karyawan.  “Saya sangat mengapresiasi penerapan protokol yang sangat ketat di sini, di masa pandemi seperti sekarang ini, dengan karyawan sebanyak 2.297 orang perusahan mampu menerapkan protokol dengan baik," .

"Kantin yang bersih dan rapi. Tanggungan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan serta in house clinic. Apalagi dengan transportasi bus untuk karyawan yang sangat membantu transportasi dalam menuju dan pulang kerja,” ujar Surya Adnyani Mahayastra.


Langkah itu merupakan implementasi pasal 55 dari UU No.8 tahun 2016 tentang Disabilitas bahwa pemerintah harus hadir di tengah difabel  untuk melakukan pendampingan.

Surya Adnyani Mahayastra menekankan pentingnya melakukan pendampingan kepada penyandang disabilitas agar mereka mendapatkan perlakuan, fasilitas serta pekerjaan yang layak.

PT Mitra Prodin merupakan perusahaan yang mengekspor kertas rokok tanpa tembakau. Jadi Mitra Prodin mempekerjakan orang untuk membuat gulungan kertas rokok tanpa tembakau.
Mitra Prodin masih mampu eksis di tengah pandemi global seperti sekarang ini serta bisa memberi ruang bagi anak penyandang disabilitas.

 

Sementara itu direktur operasional PT Mitra Prodin, Robert Hensby mengatakan misi PT.Mitra Prodin  adalah memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk mendapatkan lingkungan kerja yang aman, penuh hormat, dan bahagia.

Robert mengaku senang bisa mempekerjakan tiga orang penyandang disabilitas tersebut. “Sungguh gembira hari ini, sebagai bagian dari misi kami, kami dapat mempekerjakan tiga orang  difabel sebagai bagian dari perusahaan kami,” ujar Robert.


 

 

 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021