London (Antara Bali) - Para penggiat budaya Indonesia meluncurkan Komunitas Duta Budaya Indonesia (KDBI) di Australia sebagai sarana komunikasi antarpenggerak, penggiat dan pecinta budaya Indonesia.

Peluncuran KDBI yang disaksikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia dan Vanuatu, Primo Alui Joelianto, itu Berangkat dari keindahan dan keanekaragaman budaya Indonesia yang banyak dikagumi bangsa lain, ujar juru bicara KDBI Yasmi Adriansyah kepada ANTARA London, Rabu.

Mulai dari Tari Saman khas Bumi Aceh sampai Sajojo asal Papua, serta kesenian angklung yang dinamis khas bumi Parahyangan sampai denting magis Gamelan Jawa sangat digemari para pecinta seni dunia, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Primo Joelianto memberikan apresiasi atas peluncuran KDBI dan mengharapkan dengan dibentuknya KDBI dapat mendekatkan para penggiat budaya Indonesia di luar negeri.

"Saya menyambut baik prakarsa terbentuknya KDBI dan forum ini diharapkan dapat merangkul berbagai penggerak budaya Indonesia, karena setiap warga Indonesia adalah duta-duta yang sesungguhnya," ujarnya.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012