Kuta (Antara Bali) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Badung atas komitmennya dalam melaksanakan program pembangunan sektor pendidikan.

"Komitmen Pemkab Badung itu dengan mengalokasikan dana untuk sektor pendidikan sekitar 20 persen lebih dari APBD sehingga melampaui batas ketentuan dalam undang-undang," kata Menpan saat meninjau SD Negeri 4 Tuban, Kecamatan Kuta, Jumat.

Serangkaian kunjungan kerja yang didampingi Bupati Badung Anak Agung Gde Agung itu, Menteri menilai pengelolaan pembangunan pendidikan di daerah itu telah terpola dengan baik.

Hal itu terbukti sekolah-sekolah di Kabupaten Badung tergolong sangat baik semua, anak didik dan para guru tampak sehat. Kondisi itu menunjukkan bahwa Pemkab Badung memberikan perhatian besar terhadap sektor pendidikan.

Menpan Azwar Abubakar mengaku sangat kagum dan memberikan apresiasi atas besarnya alokasi dana untuk sektor pendidikan. Dengan alokasi dana yang mencukupi itu mampu menangani pembangunan pendidikan secara terprogram dengan harapan tujuan pendidikan dapat tercapai.

"Dengan manajemen pengelolaan pendidikan yang terarah dan terpola dengan baik diharapkan betul-betul bisa menyelamatkan dan mengurangi angka kemiskinan secara struktural," katanya. (M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012