Wakil Bupati Klungkung, Bali, I Made Kasta, membuka Lomba Mancing Kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020 di Sungai Unda, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Senin.

Dalam lomba yang digelar warga setempat itu,
Wabup Kasta mengapresiasi panitia penyelenggara meski ditengah pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat memaknai Hari Kemerdekaan.

Wabup Kasta mengingatkan agar dalam pelaksanaan lomba mancing ini tetap menerapkan protokol kesehatan. "Kita harus tetap semangat mengisi kemerdekaan meski ditengah Pandemi COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Wabup Kasta.

Sementara itu, Ketua Panitia Dewa Gede Subawa menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Klungkung sehingga acara perlombaan ini dapat terlaksana.

Baca juga: 250 ekor tukik dilepasliarkan oleh Bupati dan Wakil Ketua DPRD Klungkung

"Semoga dengan diadakannya lomba mancing yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, para pemancing dapat menghargai jasa pahlawan," katanya, didampingi anggota, I Nengah Martana.

Lomba mancing gratis ini diikuti ratusan pemancing dari seluruh Kabupaten Klungkung. Jumlah ikan yang ditebar sebanyak 80 kg, terdiri dari ikan lele sebanyak 60 kg dan ikan nila sebanyak 20 kg.

Pemancing yang berhasil mendapatkan ikan lele dengan pita berwarna merah dan berwarna putih akan mendapatkan masing-masing uang Rp100.000. Sumber dana dari pelaksanaan lomba mancing ini berasal dari swadaya masyarakat sekitar dan ikan yang didapat oleh pemancing bisa dibawa pulang.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020