Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa, menyerahkan bantuan sembako secara simbolis yang diterima oleh aparat desa dan Satgas Gotong Royong yang diberikan kepada warga yang sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing di wilayah Jimbaran dan Sibang Kaja, Badung.

"Bantuan ini sebagai wujud bukti kepedulian kami di Pemerintahan Kabupaten Badung terhadap warga kami yang terdampak pandemi COVID-19," ujar Wabup Suiasa di wilayah Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Senin.

Di wilayah itu, ada tujuh KK yang menjalani karantina mandiri yang terdiri dari yakni enam KK di Banjar Pesalakan dan satu KK di Banjar Angga Swara.

Menurutnya, warga yang sedang menjalani karantina secara mandiri tentu memerlukan kebutuhan yang harus mereka penuhi seperti kebutuhan pokok mereka yang sehat selama masa karantina.

"Dengan penyerahan bantuan sembako kepada warga yang sedang melakukan karantina. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka, tidak lagi ada tekanan batin dalam memikirkan kebutuhannya setiap hari, tapi dari segi kesehatannya fokus memikirkan bagaimana agar tetap sehat selama menjalani masa karantina," ungkapnya.

Wabup Suiasa mengatakan, pihaknya juga akan terus memberikan motivasi kepada warga terdampak COVID-19 yang ada di wilayahnya karena dengan memberikan motivasi dan semangat yang diberikan, ia berharap dari segi psikologis, masyarakat kondisinya dapat kembali normal.

Sebelumnya, Wabup Suiasa juga telah menyerahkan bantuan serupa terhadap sejumlah warga terdampak COVID-19 yang sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing di wilayah Banjar Badung Tengah, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal.

Di wilayah itu, terdapat tujuh KK dengan jumlah anggota keluarga 21 orang yang menjalani karantina secara mandiri karena salah satu anggota keluarga tersebut positif COVID-19.

"Karantina itu dilakukan karena adanya salah satu warga yang dari hasil tes diketahui positif COVID-19," katanya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020