Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Bali melakukan penebaran benih ikan nila puluhan ribu ekor di seputaran Subak Temaga, Desa Penatih Dangin Puri dalam upaya meningkatkan jumlah produksi ikan serta untuk pelestarian sumber daya alam.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, drh. I Gusti Ayu Astriwati di Denpasar, Jumat, menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta dapat meningkatkan kesejahteraan petani ketika panen dan meningkatkan produksi ikan serta melestarikan populasi ikan nila.

"Dengan ditebarnya benih ikan, secara tidak langsung masyarakat akan ikut menjaga kelestarian. Kami berharap juga dengan dilaksanakannya penebaran benih ikan di subak (sepanjang alur air) secara rutin dapat meningkatkan kesejahteraan petani serta dapat menjaga ekosistem," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Perbekel) Penatih Dangin Puri, Wayan Kamar dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasinya dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkot Denpasar.

Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistemnya.

Adapun penebaran dilaksanakan di seputaran Subak Temaga serta seputaran Balai Subak di Jalan Siulan Denpasar.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020