Pemerintah Kota Denpasar, Bali bersinergi dengan berbagai instansi turut menyerahkan bantuan 272 paket sembako kepada nelayan yang dilakukan di Pantai Matahari Terbit, Sanur.

Bantuan sembako ini diserahkan atas kerja sama gotong-royong berbagai pihak. Mulai dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Iswana Migas Bali, SOS Food Recue, serta Gabungan Kepala Bagian Setda Kota Denpasar, Selasa.

Ketua Parum Bendega (nelayan) Kota Denpasar, I Made Ada juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur serta Pemkot Denpasar yang senantiasa memfasilitasi bantuan bagi para nelayan.

Hal ini tentu sangat bermanfaat di tengah pandemi, cuaca ekstrem yang menyulitkan nelayan melaut serta menurunnya daya beli masyarakat.

"Seluruh nelayan di Kota Denpasar telah mendapatkan bantuan sembako. Hingga saat ini terdapat 891 nelayan yang terdiri atas 22 kelompok nelayan dan lima Pokdaswas yang seluruhnya sudah mendapatkan bantuan," ujarnya.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, dan tentunya ini sangat bermanfaat," ujarnya.

Dekan Fakultas Kedokteran Unud Prof Dr I Ketut Suyasa menjelaskan bahwa Fakultas Kedokteran Unud bekerja sama dengan Pemkot Denpasar untuk menyerahkan bantuan sembako kepada nelayan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk empati kepada masyarakat, khususnya nelayan yang juga terdampak COVID-19," ujarnya.

Lebih lanjut Suyasa mengatakan tentunya kegiatan ini juga sebagai bukti semangat gotong-royong sebagai masyarakat Bali.

Disamping itu juga tetap memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mempercepat penanganan COVID-19.

"Semoga bantuan ini memberikan manfaat serta mampu memberikan semangat gotong-royong seluruh lapisan untuk bersama saling membantu di tengah pandemi COVID-19, dan kembali kami ingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Anak Agung Gede Bayu Bramahasta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada nelayan serta masyarakat Kota Denpasar secara umum.

"Tentunya besar harapan kami bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19," ucapnya.

Adapun bantuan sembako yang diserahkan sebanyak 272 paket dari donatur yang terdiri atas Fakultas Kedokteran Unud sebanyak 120 paket sembako, Iswana Migas Bali sebanyak 90 paket sembako, seluruh Kabag Setda Kota Denpasar sebanyak 45 paket sembako dan SOS Food Rescue sebanyak 17 paket sembako.
 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020