Warga terdampak COVID-19 di Kabupaten Klungkung menerima bantuan sembako, masker dan lainnya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diserahkan Bupati setempat I Nyoman Suwirta.

Bantuan bagi masyarakat Klungkung tersebut sebelumnya diterima Bupati Suwirta dari Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali I Nyoman Sutresna di Wantilan Pura Jagatnata Kabupaten Klungkung, Rabu (6/5).



Dalam keterangan pers dari Humas Pemkab Klungkung yang diterima, Kamis, menyebutkan penyaluran bantuan dari Kementerian PUPR itu dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, serta instansi terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Suwirta mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kementerian PUPR. Pihaknya juga mengajak agar masyarakat bersama-sama mengikuti segala bentuk imbauan dari pemerintah.

"Mari bersama-sama selalu ikuti dan patuhi segala bentuk imbauan dari pemerintah, langkah ini kita lakukan bersama sebagai upaya agar kita semua bisa terhindar dari COVID-19 dan juga memutus penyebaran virus tersebut," katanya.


Baca juga: 48 pasien PDP dan positif COVID-19 di RSUD Klungkung dinyatakan sembuh

Bupati Suwirta berharap agar bantuan yang diberikan ini berguna dan tentunya meringankan beban masyarakat Kabupaten Klungkung dalam menghadapi situasi seperti ini. "Dampak dari COVID-19 ini benar-benar berat. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Klungkung," katanya.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Bali I Nyoman Sutresna mengatakan bantuan tersebut merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan Menteri PUPR dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Pada tanggal 30 April lalu, Menteri PUPR meluncurkan kegiatan terkait penanganan wabah COVID-19 ini, dimana serentak seluruh Indonesia untuk bersama-sama peduli kepada warga yang menjadi korban COVID-19 maupun untuk memutuskan penyebaran virus corona ini," ujarnya.

I Nyoman Sutresna menambahkan sumbangan yang diserahkan kepada warga tersebut berupa 100 paket sembako, masker kain 400 pcs, masker medis 15 boks, cairan antiseptik 35 botol, vitamin 30 boks, serta sarung tangan medis 10 boks.

"Sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat agar nantinya kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," harapnya.

Baca juga: Belanda serahkan dua senjata pusaka Kabupaten Klungkung

Setelah itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berkunjung ke Dinas Pariwisata melihat situasi kerja para pegawai disana. "Di tengah kita menghadapi COVID-19 dan anggaran dipangkas, tetap ada sesuatu yang bisa kita perbuat," ujar Bupati Suwirta di hadapan Kadis Pariwisata Nengah Sukasta, Sekretaris Dinas, para Kabid dan Kasi.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020