Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Badung, Bali, berkomitmen untuk bersinergi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Badung untuk dan mendukung seluruh program dan pembangunan yang telah dicanangkan.

“Kami selalu berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat dan pemerintah serta siap membantu Pemerintah Kabupaten Badung dalam segala hal. Baik itu terkait pendidikan, sosial ekonomi maupun kesehatan,” ujar Ketua Tanfidziyah PCNU Badung, Aap Syafrudin, di Mangupura, Senin.

Ia mengatakan, hak tersebut dilakukan karena induk dan sayap organisasi yang ada di dalam keluarga besar Nahdlatul Ulama akan selalu siap untuk membantu pemerintah dalam segala hal.

“Kami sampaikan bahwasanya kami umat NU di Kabupaten Badung juga siap untuk membantu upaya pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 atau virus Corona,” katanya.

Aap Syafrudin mengatakan, komitmen tersebut juga telah disampaikan saat pelaksanaan Rapat Kerja tahun 2020 dengan tema "Pelaksanaan Program Strategi PCNU Badung Menyongsong Satu Abad NU" yang telah dilaksanakan di wilayah Kuta, Badung, Minggu (15/3) lalu.

Melalui rapat kerja tahunan tersebut, pihaknya berupaya untuk meningkatkan koordinasi konsolidasi umat dan pengurus PCNU Kabupaten Badung.

Baca juga: Pemkab Badung siapkan "Badung Tourism Recovery" sikapi COVID-19 (video)

Terkait dengan komitmen tersebut, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menjelaskan, secara ideologi PCNU dan Kabupaten Badung memiliki kesamaan yaitu, sama-sama ingin menyejahterakan masyarakat serta ingin mewujudkan pembangunan daerah di segala bidang. 

Pihaknya berharap, seluruh program kerja yang dihasilkan PCNU Badung juga bisa selalu disinergikan dengan program yang telah dicanangkan oleh jajaran pemerintahan Kabupaten Badung.

“Yang paling utama tentu komitmen kami bersama untuk selalu berpegang teguh dalam menjaga empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Menurutnya, ditengah keberagaman dalam masyarakat, akan selalu dibutuhkan sikap tenggang rasa dan toleransi oleh seluruh komponen dan elemen masyarakat.

“Semuanya bersama-sama kami harapkan dapat membangun Badung demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Badung yang religius dan nasionalis,” ujar Wabup Suiasa.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020