Dalam mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas serta mengimplementasikan Commander Wish Kapolda Bali, Polres Gianyar beserta jajaran menggelar personel pada sejumlah titik rawan kemacetan di Kabupaten Gianyar pada pagi hari, setelah itu baru melaksanakan apel pagi.
 
"Personel Polres Gianyar beserta jajaran  telah menempati pos - pos yang ditentukan mulai sejak  pukul 06.30 wita hingga 07.30 wita, kemudian baru melaksanakan apel pagi pads masing-masing kesatuan," kata Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, di Gianyar, Senin.

Ia menambahkan kegiatan ini  penting guna mencegah terjadinya kemacetan yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan memberikan pelayanan yang tulus kepada masyarakat.
 
"Kita atur arus lalu lintas di jam - jam sibuk, agar pemakai jalan merasa nyaman dan tenang serta terindar dari kemacetan, jika terjadi kemacetan kitapun lebih mudah dan lebih cepat bisa mengurainya ", ucap Kapolres saat memonitor lewat wase di Posko Digital Polres Gianyar.

Baca juga: Polres Gianyar ajak anak muda untuk cintai lingkungan
 
Tidak hanya itu, pihaknya juga tetap mengantisipasi kriminalitas,  khususnya yang ada di tempat - tempat wisata, dengan melakukan patroli oleh jajaran tertutup.
 
Kegiatan pengamanan baik di jalan maupun di tempat-tempat rawan lainnya telah dilakukan rutin setiap hari, tentunya dengan jadwal rotasi (rolling), agar tidak membosankan, baik yang terbuka dan tertutup.
 
"Kita gelar seluruh  personel Polres Gianyar beserta jajaran setiap hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, mari kita sama-sama jaga Gianyar Bumi Seni ini dengan patuh dan taat kepada hukum," katanya.

Baca juga: Polres Gianyar edukasi 35 personel untuk berbahasa asing



 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020