Polres Gianyar terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, salah satu yang dilakukan adalah mengedukasi kemampuan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris seiring dengan makin banyaknya turis asing berwisata ke Bali, khususnya Kabupaten Gianyar.
 
"Pelatihan untuk personel berbahasa asing, terutama bahasa Inggris merupakan tindak lanjut  program 'Commander Wish' Kapolda Bali yang ke lima," kata Waka Polres Gianyar Kompol Adnan Pandibu, didampingi Kabag Sumda Kompol I Ketut Dana, ketika membuka pelatihan bahasa asing, di Polres Gianyar, Jumat.

"Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia mulai dari rekrutmen, pembinaan kemampuan berbahasa asing, teknologi dan pemanfaatan sport center serta pemanfaatan tenaga kesehatan profesional. Itulah program Kapolda Bali," tambah Kompol Adnan.

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Berbahasa Asing tersebut di atas sangatlah penting mengingat Bali sebagai kawasan Destinasi Wisata mancanegara dan perkembangan global yang menuntut profesional dan proporsional, sehingga Polri unggul dalam sumber daya manusia," tegas Waka Polres Gianyar.
 
Kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris tersebut dihadiri oleh 35 personel Polres Gianyar dari masing-masing satuan fungsi dan Polsek jajaran dengan instruktur Aipda I Ketut Subagia. 
 
Pelatihan Bahasa Inggris akan dilaksanakan secara berkesinambungan setiap hari Jumat dalam setiap minggunya, sesuai program Kapolres Gianyar 3 B (Belajar, Berlatih dan Bekerja).

Baca juga: Polres Gianyar ajak anak muda untuk cintai lingkungan

Pada hari ini, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana memberikan arahan khusus terhadap personel lalu lintas Polres Gianyar di ruang kerjanya.

“Berikan tindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran, laksanakan sosialisasi terutama ke sekolah tentang bahaya pelanggaran berlalu lintas serta tertib berlalu lintas, mengingat pelanggaran banyak dari kalangan pelajar,” kata Kapolres memberikan arahan.

Kapolres Gianyar menyampaikan hal itu terkait dengan jumlah kecelakaan yang merenggut nyawa, pengendara di bawah umur, serta pelanggaran lalu lintas lainnya yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain.
 
Baca juga: Personel Polres Gianyar adakan latihan Dalmas


 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020