Sekitar 50 anak mengikuti sunat/khitan massal gratis bertema "Sunat Itu Menyehatkan" yang diselenggarakan PT Indo Bali Gas Group di Mushola Bunda Anik, Dalung Permai, Kabupaten Badung, Bali, Minggu.

Pemilik PT Indo Bali Gas Group, Dewi Supriani SH, mengatakan pihaknya sudah menyelenggarakan kegiatan itu untuk keempat kalinya dan diikuti puluhan peserta dari berbagai tingkatan usia, baik Muslim atau non-Muslim.

"Sunat massal ini sengaja kami adakan saat anak-anak libur panjang sekolah agar tidak mengganggu pelajaran," ucap Dewi Supriani yang akrab disapa Ani Yahya itu.

Didampingi suaminya H Yahya Al Zubaidi, Ani yang juga pemrakarsa "Sunat Massal Gratis" itu menjelaskan setiap peserta sunat massal gratis itu diberi bingkisan berupa tas sekolah, sarung, celana sunat serta obat-obatan.

"Semua yang hadir juga disediakan aneka kuliner, karena kegiatan sosial untuk kesehatan ini memang merupakan wujud rasa terima kasih (syukur) kepada Tuhan atas kesehatan yang diberikan dan atas berkah rezeki yang diberikan Tuhan," ucapnya.

Ibu dua anak yang juga seorang advokat tersebut menambahkan "Sunat Massal Gratis" itu melibatkan empat dokter berpengalaman dan sebelum mengikuti prosesi sunat, anak-anak diajak berkeliling naik dokar, agar anak-anak merasa senang dan tidak takut-takut saat disunat.

Baca juga: Libur Sekolah, Alfamart Gelar Khitanan Gratis

Selain sunat/khitan massal, Peduli Sosial PT Indo Bali Gas Group juga melakukan kegiatan lainnya, seperti mengajak anak-anak yatim-piatu dan kaum duafa nonton film bareng serta buka puasa bersama jelang hari raya Idul Fitri.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019