Dalam rangka mengisi liburan sekolah PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pengelola jaringan Toko Alfamart dan Alfamidi kembali menyelenggarakan Khitanan Gratis untuk Kota Denpasar, Khitanan Gratis dilaksanakan di Toko Alfamart Imam Bonjol diikuti oleh 20 orang peserta anak usia SD-SMP, pada Minggu (29/12).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara nasional dengan jumlah peserta mencapai 990 anak. Peserta khitan merupakan anak-anak dari keluarga kurang mampu yang tinggal di sekitar toko.

Area Manager Alfamart Bali Daduk Budi Santoso mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Alfamart terhadap lingkungan sekitar.

Tahun ini Khitanan Gratis digelar di 29 tempat pada 22 kota di seluruh Indonesia, yakni Jakarta, Tangerang, Bekasi, Banten, Depok, Bandung, Cimahi, Cirebon, Klaten, Semarang, Cilacap, Jember, Malang, Surabaya, Denpasar, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Jambi, Makassar, Medan dan Samarinda.

“Khitan merupakan satu hal yang penting untuk kesehatan yang seharusnya dilakukan oleh anak laki-laki. Tapi kami melihat banyak anak yang semestinya sudah dikhitan, namun belum melakukan proses tersebut karena berbagai faktor, salah satunya karena terbatasnya ekonomi keluarga,†katanya.

Sebelum melaksanakan proses khitan, para peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga medis. Peserta Khitan juga memperoleh uang saku dan goody bagi dari Alfamart Alfamidi. (WRA)

Pewarta: Wira Suryantala

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013