Denpasar (Antara Bali) - Yayasan Arti, sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang peduli terhadap pengembangan dan kelestarian seni budaya Bali akan menggelar pementasan musik melibatkan puluhan seniman andal di daerah ini.

"Kegiatan pentas musik itu dilakukan sesudah potong tumpeng peresmian kantor Yayasan Arti sekaligus gedung pementasan pada Minggu malam (18/12)," kata Ketua Yayasan Arti Denpasar I Kadek Suardana di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan, Wakil Gubernur Bali, Drs AAN Puspayoga menyatakan kepastiannya akan hadir dalam kegiatan tersebut.Pentas musik yang melibatkan sejumlah seniman itu dikolaborasikan dengan tari kontemporer dan gong suling.

Kantor Sekretariat Yayasan Arti Denpasar dilengkapi dengan gedung pementasan dan fasilitas pendukung yang memadai.Fasilitas untuk kelengkapan pengembangan seni dan budaya Bali dibangun di atas lahan 600 meter persegi di kawasan Penatih, Denpasar tepatnya di Jalan Padma, Gang Harum Denpasar.

"Dengan fasilitas itu diharapkan mampu mendorong seniman Bali untuk lebih peduli terhadap keberadaan seni budaya Bali ke depan," harap Kadek Suardana.(*)


Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011