Sehari setelah dilantik, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa S.I.K., M.H., mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Buleleng dengan masing-masing membawa kendaraan bermotor yang digunakan dalam pelaksanaan tugas di desa-desa.

"Sebanyak 12 kendaraan Bhabinkamtibmas yang memang benar-benar sudah tidak layak pakai lagi langsung diganti," kata Kapolres Buleleng yang menggantikan terhadap AKBP Suratno, S.I.K., itu di Singaraja, Rabu, saat memeriksa satu per satu dan ditemukan 12  motor sudah tidak layak pakai.

Motor yang tak layak pakai itu antara lain digunakan oleh Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa-desa dengan geografis yang luman sulit seperti di Desa Sepang dan Desa Sepang Kelod di Kecamatan Busungbiu, di Desa Cempaga  Kecamatan Banjar, Desa Madenan Kecamatan Tejakula.

Kapolres Sinar Subawa mengatakan, tujuan penggantian kendaraan roda dua yang tak layak itu adalah untuk meningkatkan pelayanan yang lebih cepat dan lebih baik sehingga dapat menyentuh langsung kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang diperlukan masyarakat, baik untuk informasi maupun pelayanan lainnya dan juga sebagai bukti Polri selalu ada di tengah-tengah  masyarakat.

Salah satu bhabinkamtibmas Desa Sepang  Aiptu Putu Ariawan menyampaikan rasa senang mendapatkan kendaraan baru yang dapat dipergunakan mengunjungi masyarakat binaannya karena medan di Desa Sepang cukup berat.

"Terima kasih kepada pimpinan Polri, terutama Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H., yang telah memperhatikan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugasnya," katanya.


 

Pewarta: Made Adnyana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019