Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa, mengajak masyarakat termasuk para generasi muda untuk dapat menjadi :"Pahlawan Masa Kini" terkait dengan peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 yang mengusung tema ”Aku Pahlawan Masa Kini”.

"Kami di Badung ingin melalui peringatan Hari Pahlawan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai tanah air dan terus menjaganya sampai akhir hayat," ujar Ketut Suiasa, saat peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Mangupraja Mandala, Kabupaten Badung, Minggu.

Ia mengatakan, tugas generasi yang hidup saat ini tentunya berbeda jika dibandingkan dengan tugas para pejuang kemerdekaan pada zaman dulu.

Menurut dia, pejuang yang hidup pada zaman dahulu merebut kemerdekaan dari penjajah dengan mengorbankan waktu, keluarga, harta bahkan nyawanya bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

"Ketika kini menjadi bangsa telah merdeka, tentu tugas dan kewajiban kami adalah meneruskan semangat perjuangan dari para pahlawan terdahulu," katanya.

Ia menjelaskan, para pahlawan masa kini itu diharapkan dapat mengisi kemerdekaan sesuai dengan tujuan dan cita-cita para pahlawan negara serta tujuan dan cita-cita bangsa.

"Kita harus selalu berbuat, berinovasi untuk kepentingan generasi pada masa yang akan datang, semua ini harus dilakukan bersama-sama dan melalui peringatan hari pahlawan tahun ini, semoga kami bisa melakukan semua amanah, tujuan dan cita-cita pahlawan dan bangsa," katanya.

Suiasa menambahkan, peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat selalu memberikan inspirasi dan motivasi bersama khususnya pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Badung, dengan menjadikannya momentum atas apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Hal tersebut kami harapkan dapat selalu dijadikan motivasi untuk melakukan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara serta dengan melaksanakan pembangunan di daerah masing-masing," ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019