Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali mendapatkan kunjungan dari sekretariat DPRD daerah lain, yakni dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang datang bersama forum wartawan instansi tersebut.

Kunjungan sekretariat DPRD Kalsel diterima oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepegawaian, Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Bali Kadek Putra Suantara bersama Ketua Forum Wartawan DPRD Bali (Forward) Komang Suparta.

Kadek Putra mengatakan, salah satu inti dari kunjungan ini ialah untuk bersilaturahmi antara masing-masing sekretariat, termasuk dengan forum wartawan.

Selain itu, sebagai upaya menggali informasi sehingga berbagai hal baik yang ada di Sekretariat DPRD Bali bisa diadopsi oleh Sekretariat DPRD Kalsel, begitu pula sebaliknya.

Kadek Putra menjelaskan, bahwa kunjungan antara Sekretariat DPRD Kalsel lebih banyak menggali pengembangan pariwisata di Bali. Beberapa kendala yang dialami oleh kedua daerah juga disampaikan langsung dalam pertemuan.

Baca juga: Struktur pimpinan DPRD Bali secara resmi disahkan
Baca juga: Anggota DPRD Bali usulkan kembali tradisi "Ngebug Kulkul" dalam persidangan

Secara umum, kata Kadek Putra, pembangunan pariwisata Bali saat ini menjadi salah satu prioritas dalam kebijakan Gubernur Bali Wayan Koster. Di sisi lain, pengembangan pariwisata ini juga diikuti dengan upaya menjaga seni dan budaya Bali.

Hal itu ditunjukkan dengan diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2019 tentang Desa Adat.

"Itu memang sebagai salah satu komitmen dari Bapak Gubernur Bali untuk menjaga tradisi, adat serta budaya yang ada di Bali," katanya.

Sementara itu, Ketua Forward DPRD Bali Komang Suparta berharap kunjungan dari forum wartawan DPRD Kalsel nantinya dapat diterapkan di wilayah tersebut.

"Kami berharap melalui studi banding ini rekan wartawan kalsel dapat menjadi pertimbangan untuk di DPRD Kalsel. Kami ke depannya juga ingin lebih mengenal kegiatan-kegiatan di Kalsel," katanya. (*)





 

Pewarta: Antaranews Bali

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019