Makassar (Antara Bali) - Taman wisata Gowa Discovery Park (GDP) di kawasan wisata budaya Benteng Somba Opu menjadi obyek wisata andalan baru Provinsi Sulawesi Selatan pada 2012.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, Syuaib Mallombassi di Makassar, Selasa, mengatakan, taman wisata GDP di perbatasan Gowa dan Makassar ini merupakan salah satu objek wisata andalan pada tahun kunjungan wisata Sulsel, 2012.

Objek wisata tersebut terdiri atas taman gajah taman burung, waterboom dan treetop outbond, yang diyakini akan mampu menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

Selain GDP, Benteng Rotterdam di Kota Makassar yang saat ini masih dalam tahap revitalisasi juga akan menjadi primadona destinasi wisata, mengingat proses pemugaran seluruh gedung di bagian dalam benteng telah selesai.

Kemudian, Salib Raksasa setinggi 33x18 meter di Tana Toraja juga akan menjadi obyek wisata religius. Nilai anggaran pembangunannya mencapai Rp10 miliar. Rp1,2 miliar di antaranya telah digunakan untuk pembangunan tahap awal.

Pelaksanaan kegiatan pariwisata tahunan "Lovely December" tahun ini di Tana Toraja juga akan dimeriahkan dengan pesta kembang api besar-besaran, ujar Syuaib.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011