Kuta (Antara Bali) - Pengunjung 2nd ASEAN Plus Culinary Festival antusias memburu makanan yang dijual di gerai berbagai negara di Discovery Shopping Mall, Jalan Kartika Plaza, Kuta, Minggu.

Festival kuliner yang berlangsung sejak Jumat (11/11) itu tampak mulai ramai dipenuhi pengunjung pada sore hari, meski kawasan sekitar sempat diguyur hujan.

Gerai makanan khas dari berbagai negara terlihat berjajar, seperti Bakmi Palembang, Masakan India, Pakistan, Rusia, dan Thailand. Setiap makanan yang dijual harganya beragam, dari Rp8 ribu hingga Rp50 ribu.

Sejumlah pengunjung festival yang digelar guna mendukung KTT ASEAN di Nusa Dua, 17-19 November ini, tampak memburu makanan dari satu tenda ke gerai lainnya.

Citra, salah seorang pengunjung asal daerah wisata ini, mengaku senang bisa mengenal berbagai jenis makanan dari luar negeri melalui festival tersebut.

"Saya ke sini secara tidak sengaja. Saya kebetulan menyukai aneka makanan, jadi dengan adanya festival ini sangat bagus, karena kita bisa mencoba makanan-makanan luar. Tadi saya sudah coba semuanya satu per satu," ujarnya.

Achareeya Julasavee, salah seorang perwakilan dari  Thailand yang tengah menjaga stand makanan mengaku senang dapat berpartisipasi di 2nd ASEAN Plus Culinary Festival.

"Saya mewakili Negara Thailand melalui Kedutaan Thailand di Indonesia. Melalui kegiatan ini, dapat mempromosikan makanan negeri kami," ujar wanita yang sudah fasih berbahasa Indonesia itu.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011